Curug Silintang

Posted By Wisata Purbalingga on Sunday, 1 February 2015 | 08:48

Paguyuban Wisbangga - Curug Silintang terletak di dusun cumbut ,Desa Tlahab Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga atau sekitar satu jam berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa . Curug Silintang termasuk salah satu curug yang cukup potensial untuk dikembangkan, namun sampai saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal karena tidak adanya pihak pengelola atapun yang peduli .

Curug Silintang adalah  kreasi alam yang unik dan spektakuler dimana terbentuk secara alami selama ribuan tahun. Menyejukan mata Anda saat memandang air meluncur deras pada bebatuan besar yang bersusun dengan ketinggian sekitar 40 meter. Sebagian masyarakat kerap percaya legenda bahwa bidadari sering turun dari langit untuk mandi di tempat ini.Ini dikaitkan dengan pelangi yang sering muncul dan mengarah kesekitar curug silintang.

Keunikan yang lain dari  Curug silintang adalah bentuknya yang mempunyai dua tingkatan dan masing-masing tingkatannya bisa dipergunakan pengunjung untuk mandi. Yang tak kalah menariknya adalah perjalanan yang akan menuju curug silintang terdapat bukit yang menyerupai piramida. Sungguh pemandangan yang menakjubkan .

Untuk menuju Curug Silintang diperlukan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa melewati hamparan kebun nanas dan perbukitan .Suasana hutan yang rimbun pun menambahkan kesegaran udara yang dihirup dan melindungi Anda dari teriknya matahari.
 
Beberapa jembatan kayu, pijakan batu buatan, dan anak tangga yang Anda lalui akan membuat perjalanan terasa menyenangkan. Mungkin Anda akan sedikit lelah tetapi semua itu akan terbayar dengan sejuknya air sungai. Anda pun bisa berendam di sana. Suara gemericik air dan kicauan burung akan menemani sampai air Curug Silintang.
 
Blog, Updated at: 08:48
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment