SMK Penerbangan Juara I Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris

Posted By Wisata Purbalingga on Wednesday, 25 February 2015 | 19:08

Paguyuban Wisbangga - SMK Penerbangan Purbalingga berhasil keluar sebagai juara I pada lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris Berbaris yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) di halaman parkir stadion Guntur Daryono Purbalingga, Rabu (25/2). Sedang juara II dan III masing-masing SMKN 1 Purbalingga dan  SMAN 1 Purbalingga.
            Sementara juara Harapan I dan II masing-masing diraih SMKN 3 Purbalingga dan SMKN 1 Kutasari. Penyerahan hadiah disampaikan oleh Kepala Dinbudparpora Drs Subeno, SE, M.Si, pada apel pagi di halaman kantor setempat, Kamis (26/2).
            Subeno mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Semoga lomba TUB dan Baris berbaris akan mampu membentuk karakter  dan menanamkan rasa disiplin serta mempertebal semangat kebersamaan para siswa guna bekal dimasa mendatang,” kata Subeno.
            Sementara itu Ketua panitia Bangun Irianto mengatakan lomba diikuti oleh 13 sekolah tingkat SMA/MA/SMK se-Purbalingga. Unsur penilaian lomba tata upacara meliputi unsur pembina upacara dan pembawa teks Pancasila, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca teks pembukaan UUD 1945, kelompok paduan suara, pengibar dan penurunan bendera, pembaca doa, dan unsur ketua-ketua barisan. Sedang untuk lomba baris berbaris unsur yang dinilai meliputi gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah,  gerakan variasi, kerapian pakaian dan disiplin, dan unsur pemimpin barisan.
            “Untuk juri lomba TUB dan baris berbaris masing-masing empat orang yang berasal dari TNI dan Polres Purbalingga,” kata Bangun yang juga Kasi Pemuda pada Dinbudparpora Purbalingga.
            Bangun menambahkan, para juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Untuk juara I memperoleh uang pembinaan Rp 1,25 juta, juara II Rp 1 juta, juara III Rp 750 ribu, juara Harapan I Rp 500 ribu dan juara Harapan II dengan uang pembinaan Rp 300 ribu.
Blog, Updated at: 19:08
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment