Destinasi Menarik Kampung Kurcaci Purbalingga

Posted By Wisata Purbalingga on Friday, 11 November 2016 | 20:04

Destinasi menarik di Purbalingga
KAMPUNG KURCACI adalah sebuah wisata alam di Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbaingga. Lokasinya adalah lahan hutan Damar Perhutani Petak 40J Dusun Brobahan. Kampung Kurcaci memang sebuah wisata alam yang dikelola atas dasar kerjasama antara Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Gunung Slamet dengan Perum Perhutani KPH Banyumas Timur.

KAMPUNG KURCACI menawarkan konsep wisata edutainment, selain hutan wisata dengan suasana alam asri dan menyegarkan yang dilengkapi dengan tempat duduk,hammock,rumah pohon dan camping ground, juga terdapat wahana untuk sarana bermain dan belajar anak berupa perpustakaan alam dan Area permainan tradisional sebagai salah satu program pelestarian budaya. Program sekolah alam Kampung Kurcaci juga merupakan kegiatan unggulan yang terus dikembangkan menjadi sebuah wisata minat khusus. Fasilitas penunjang yang ada yaitu parkir,kantin dan toilet.
Sedangkan wahana dan paket wisata di KAMPUNG KURCACI antara lain:
1. HUTAN WISATA KAMPUNG KURCACI
Dengan tiket Masuk Rp.5.000 (lima ribu rupiah), pengunjung dapat menikmati suasana asri hutan wisata dengan pohon-pohon dammar raksasa yang membuat suasana sangat sejuk dan segar. Tersedia banyak tempat duduk untuk beristirahat, hammock, rumah pohon dan rumah kurcaci yang menjadi icon tempat ini.
Kesemuanya merupakan pesona wisata yang bisa dinikmati seluruh keluarga dan sangat bagus untuk dijadikan spot fotografi.
2. RUMAH POHON
Adalah salah satu wahana yang ada di Kampung Kurcaci yang bisa digunakan untuk bersantai serta jadi spot foto unik. Untuk menggunakan wahana ini, pengunjung tidak perlu membayar lagi.
3. HAMMOCK REMPONG
Adalah salah satu wahana yang cukup diminati pengunjung Kampung Kurcaci, mereka dapat bersantai dan berfoto pada hammock susun dengan dipandu oleh crew Kmapung Kurcaci. Tarif Hammock ini Rp.5000/ hammock dengan batas waktu 10 menit saat ada antrian.
4. GIANT SWING
Adalah salah satu wahana ayunan raksasa yang ada di Kampung Kurcaci, pengunjung akan ditarik naik setinggi 20 meter dari permukaan tanah, menggantung pada tali pengaman yang kemudian akan terhempas dan berayun sehingga pengunjung merasakan sensasi yang luar biasa. Tarif Giant Swing adalah Rp 20.000
(sudah termasuk asuransi).
5. CAMPING GROUND
Merupakan wahana seluas 2 Hektar yang bisa digunakan untuk aneka kegiatan luar ruangan seperti camping, gathering, out bound dan lain lain. Pengelola Kampung Kurcaci menerima aneka kegiatan besar tersebut dengan system sewa tempat. Tersedia juga Penyewaan peralatan camping dan property foto.
6. PERMAINAN TRADISIONAL
yaitu wahana gratis untuk mengenalkan kembali permainan tradisional warisan leluhur yang penuh hikmah filosofis sekaligus gerak tubuh nyata yang menyehatkan, untuk meminimalisir ketergantungan generasi muda
pada permainan perangkat elektronik dan game on line. Permainan tradisional yang ada adalah Egrang, congklak , Sunda manda dan sedang terus dikembangkan untuk diadakan wahana permainan tradisional yang lain.
7. PERPUSTAKAAN ALAM
 juga merupakan salah satu wahana gratis yang bisa digunakan pengunjung sebagai sarana belajar dengan suasana yang berbeda. Perpustakaan ini terus dikembangkan dan menerima donasi buku yang edukatif dari
berbagai pihak.
Blog, Updated at: 20:04
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment