Wisbangga Adakan Pelatihan SDM Pelaku Wisata

Posted By Wisata Purbalingga on Thursday, 10 November 2016 | 19:29

Peningkatan SDM kepariwisataan
Paguyuban Wisbangga - Guna meningkatkan SDM pelaku wisata di Kabupaten Purbalingga, Paguyuban Pariwisata Purbalingga (Paguyuban Wisbangga) mengadakan pelatihan selama tiga hari, meliputi : Pelatihan rescue air, diskusi tentang pengelolaan desa wisata dan pembuatan paket wisata bersama . Pelatihan yang dimulai pada Selasa – Kamis( 8-10 November 2016) dibagi dalam tiga pelatihan. Dari tiga hari pelatihan pun peserta yang di undang untuk mengikuti pelatihan berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Hari pertama pelatihan Rescue Air diadakan di Desa Wisata Limbasari. Peserta yang diundang adalah mereka yang menjual Paket Wisata berbasis air seperti Desa Karangcegak, Desa Onje, Desa Limbasari, Desa Kedungbenda dan Desa Panusupan. Pemateri Rescue Air dari Tirtaseta memberikan materi dari teori hingga praktek cara penyelamatan wisatawan dengan menggunakan tali kalau sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Usai pelatihan peserta diajak mencoba sensasi tubing. Seperti kita ketahui Limbasari adalah salah satu Desa Wisata yang menjual Paket Wisata berbasis air, dimana wisatawan bisa merasakan sensasi kelen dengan menggunakan ban bekas . Meski terlihat ekstrim namun Tubing aman untuk wisatawan karena dipandu operator yang berpengalaman. Anda akan merasa nyaman saat harus mengarungi sungai tuntung gunung yang cukup menantang ini. Sungai yang memiliki air yang segar dan alami,keindahan dan suasana alam pedesaan dibawah pegunungan plana yang sejuk akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda . Penasaran untuk mencoba ???
Ayooo ..Uji adrenalin Anda disini dan rasakan sensasinya..

Untuk hari kedua diadakan di Kampung Kurcaci Desa Wisata Serang. Acara yang diikuti peserta dari Desa Serang, Desa Siwarak, Desa Karangreja, Desa Serayu & Desa Karangcegak di isi dengan sosialisasi sapta pesona, diskusi dan tukar pengalaman tentang pengelolaan Desa Wisata yang di pandu oleh Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Purbalingga. Usai pelatihan peserta diajak menikmati salah satu wahana yang ada di Kampung Kurcaci yaitu Giant Swing.

Pelatihan hari terakhir membahas tentang pembuatan Paket Wisata bersama, Diskusi tentang Paguyuban Wisbangga dan membahas rencana pertemuan lanjutan yang diadakan Paguyuban Wisbangga bersama teman-teman pelaku wisata, pengelola desa wisata dan penggiat wisata.

Pelatihan Rescue Air Pelatihan Rescue Air Pelatihan Rescue Air Peningkatan SDM Peningkatan SDM Desa Wisata Pengurus Wisata Purbalingga Pengurus Wisata Purbalingga Pengurus Wisata Purbalingga
Blog, Updated at: 19:29
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment