Segara Wurung, Wisata Sungai Di Purbalingga

Posted By Wisata Purbalingga on Wednesday, 15 March 2017 | 05:04

Wisata Purbalingga
Salah satu Potensi Wisata Alam di Kabupaten Purbalingga, khususnya yang berbasis sungai yang menarik selain sungai tuntung gunung, sungai klawing, jembatan lingga mas yang lebih dulu booming, adalah Segara Wurung yang merupakan tempat bertemunya tiga aliran sungai ( Sungai gintung, Sungai tambra dan Sungai kuning) menjadi satu  .Sebuah potensi wisata unik yang layak dikunjungi saat berada di Purbalingga.

Potensi Wisata Alam ini tepatnya berada di Desa Wisata Kaliori, Kecamatan Karang anyar, Kabupaten Purbalingga, atau bisa di tempuh sekitar satu jam perjalanan dari Kota Purbalingga. Walaupun merupakan potensi wisata alam berbasis sungai seperti sungai klawing, tuntung gunung dan lainnya, di kaliori juga cocok untuk dijadikan tempat  body rafting karena memiliki keunikan tersendiri. 

Tak heran apabila Pemerintahan Desa setempat mulai berbenah dan menyiapkan pegiat wisata dalam hal ini Pokdarwis untuk menyiapkan paket-paket wisata yang ada di Desa Wisata Kaliori. Pemda juga telah menugaskan Fasilitator Desa lewat Dinporapar Kabupaten Purbalingga untuk membantu peningkatan SDM, membuat paket wisata, maping potensi dll demi kelancaran menuju Desa Wisata  yang memiliki nilai jual. 

Selain segara wurung yang mulai menjual paket rafting juga terdapat beberapa potensi lain yang akan dikembangkan diantaranya  Bukit Mujil & kedung cucruk. Tak ketinggalan beberapa kuliner akan menambah daya tarik bagi kamu yang berkunjung ke Desa Wisata Kaliori. Bukit mujil menawarkan keindahan alam berupa hamparan sawah. Akses untuk menuju Bukit Mujil pun tergolong mudah karena bisa menggunakan motor .

Wisata Purbalingga Wisata Purbalingga Wisata Purbalingga     


Akses     
Untuk menuju ke Desa Wisata Kaliori sangat mudah karena jalan yang dilewati cukup bagus. Dari Kota Purbalingga bisa langsung menuju Bobotsari, tepat diperempatan pasar bobotsari belok kanan ke arah rembang . Sampai lapangan Karang anyar  kanan lagi tinggal menikuti jalan sampai Desa Wisata Kaliori.
Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah, hamparan sawah akan menjadi daya tarik tersendiri dan mengusir lelah selama perjalanan.  

PETA LOKASI GOOGLE MAP
Blog, Updated at: 05:04
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment