Petualangan Seru Di Purbalingga Yang Wajib Dicoba

Posted By Wisata Purbalingga on Tuesday, 28 November 2017 | 06:27

Curug Muncrat Desa Wisata Siwarak
Berpetualang di dalam sempitnya lorong gua ataupun di indahnya perbukitan gak cuma menawarkan hiburan untuk melepas penat, tapi juga mengajak kita kembali menggali sisi kanak-kanak kita lewat petualangan seru, merayap di dalam gua, berjalan ngesot dimedan yang terjal adalah sebagian memori yang akan mengingatkan pada masa kecil kita.

Dan kali ini saya akan bagikan video keseruan bermain air sekaligus uji adrenalin dengan menuruni tebing curug atau istilah kerennya rappelling . Untuk kali ini saya berada di sekitaran curug muncrat, dimana di sekitar sini banyak kita jumpai curug, diantaranya : curug pengantin, curug muncrat, curug alur jero, curug ireng, curug alur sipetung yang kesemuanya mengalir ke curug silintang.

Curug Muncrat adalah salah satu curug yang berada di Desa Wisata Siwarak . Terletak di sebelah barat Rest Area Alur Sipetung ataupun Obyek Wisata Goalawa yang dapat di tempuh sekitar 20 menit berjalan kaki. Curug Muncrat memiliki ketinggian 70 meter , tak heran jika saat kita akan menuju curug dari kejauhanpun sudah terlihat dengan jelas.

Transportasi
Untuk mencapai Desa Wisata Siwarak tidaklah sulit. Jika Anda dari Kota Purbalingga, arahkan kendaraan Anda ke utara sejauh 27 km. Setelah sampai di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, atau lebih tepatnya di pertigaan Kecamatan Karangreja, terdapat papan selamat datang Obyek Wisata Gua Lawa, ikuti penunjuk arah tersebut, kurang lebih sekitar 3 km dengan jalan yang agak sedikit naik sampailah Anda di Desa Wisata Siwarak. Kondisi jalan yang baik membuat perjalanan Anda lancar sampai tujuan.

Fasilitas Dan Akomodasi
Bagi pengunjung dari luar kota yang ingin tinggal beberapa hari di Desa Wisata Siwarak jangan kwatir, ada beberapa penginapan dan homestay milik warga yang bisa dijadikan untuk tempat istirahat dan bermalam Anda setelah melakukan serangkaian kegiatan di Desa Wisata Siwarak. Selain melakukan petualangan di dalam gua(caving) Anda juga bisa melakukan petualangan di alam terbuka seperti treking / hiking di perbukitan yang ada di Desa Wisata Siwarak, melihat-lihat Agro Wisata Nanas dan bagi Anda yang suka dengan tantangan bisa ke dolli dan menikmati petualangannya.

Blog, Updated at: 06:27
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment