Spot Menikmati Sunrise Di Purbalingga

Posted By Wisata Purbalingga on Tuesday, 27 March 2018 | 09:03

Desa Wisata Siwarak mempunyai beberapa daya tarik wisata alam yang layak menjadi tujuan wisata untuk kalangan muda mudi yang suka berpetualang. Salah satunya adalah Bukit Njelir yang terletak diperbatasan antara Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Pemalang. Bukit Njelir menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Kalian bisa menikmati terbitnya matahari, melihat kokohnya Gunung Slamet dan melihat pemandangan malam Kota Purbalingga dari atas Bukit yang mempunyai ketinggian 1000 mdpl . 

Untuk bisa sampai di Bukit Njelir wisatawan hanya membutuhkan waktu 45 menit berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa. Selama perjalanan kalian akan melihat hamparan kebun nanas yang sekarang menjadi komoditas utama petani di Desa Wisata Siwarak. Udara sejuk pegunungan dan pemandangan indah yang ditawarkan pasti mampu menutup lelahnya perjalanan. 

Tak perlu khawatir jika kalian adalah pendaki pemula. Paket wisata petualangan yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lawa Mandiri Desa Wisata Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, ini sangat membantu kalian yang bahkan belum pernah naik gunung. Pokdarwis tersebut bermarkas di area parkir kompleks obyek wisata Goa Lawa, Desa Wisata Siwarak. Menikmati sunrise di Bukit Njelir tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat lain di Indonesia. Bukit Njelir menjadi salah satu wisata alam di Purbalingga yang menyuguhkan keindahan sunrise .

Pepohonan yang berselimutkan lumut hijau, pemukiman penduduk yang terlihat selama perjalanan dan kebun nanas yang menghampar luas merupakan sebagian kecil dari pesona yang ditawarkan perbukitan yang dilalui. Sungguh merupakan sebagian kecil karunia Tuhan yang tidak terkira kepada negeri yang indah ini. Setelah berjalan beberapa saat, Anda akan berhenti di pos II watu kasur untuk sejenak melepas lelas sambil menikmati keindahan alam  dibawah sana. 

Perjalanan yang diwarnai suasana udara segar dan terpaan angin sepoi-sepoi akan menepiskan rasa lelah selama perjalanan. Apalagi sesampainya di Bukit Njelir, rasa lelah kalian sepertinya lenyap begitu saja. Pemandangan yang indah dengan secercah matahari terbit membuat hati terasa nyaman dan terpuaskan. Jangan lupa mengenakan jaket hangat karena dingin dini hari terasa menusuk hingga tulang. Mengabadikan momen singkat tersebut lewat jepretan kamera atau hanya berdiam sambil mengagumi karya Sang Pencipta menjadi cara tepat menikmati sunrise. 

Dengan background perbukitan dan Gunung Slamet saat kalian melihat ke arah barat menambah daya tarik tersendiri bagi kalian yang suka akan keindahan alam raya. Untuk view ke utara kalian bisa menikmati pemukiman penduduk yang berada di Kabupaten Pemalang, sedangkan view Kota Purbalingga bisa kalian nikmati saat melihat kearah selatan. Puaskan hasrat petualangan kalian dengan melakukan petualangan di Desa Wisata Siwarak. Pilihan dari menjelajahi hutan dengan trekking, hiking,mulai dari petualangan dari bukit kebukit, sampai ke Agro Wisata Nanas dan yang tidak kalah serunya adalah menikmati keindahan Alam diwaktu pagi hari menunggu terbitnya matahari 

Bagi kalian yang dari luar kota dan tidak menginginkan untuk mendirikan tenda atau camping di Bukit Njelir tak perlu khawatir untuk mencari penginapan. Tersedia homestay milik warga yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat dan bermalam. Bagi yang menginap di homestay maka perjalanan untuk naik ke Bukit Njelir bisa di lakukan di pagi hari. Disarankan kalian harus naik sekitar Pukul 04.00 dinihari supaya tidak terburu-buru selama melakukan perjalanan. 

Untuk mencapai Desa Wisata Siwarak, tidaklah sulit. Dari Kota Purbalingga, arahkan kendaraan kalian ke Utara (jurusan Pemalang) sejauh 27 km. Setelah sampai di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, atau lebih tepatnya di pertigaan Kecamatan Karangreja, terdapat papan selamat datang Obyek Wisata Goa Lawa, ikuti penunjuk arah tersebut, kurang lebih sekitar 3 km dengan jalan yang agak sedikit naik sampailah Anda di Desa Wisata Siwarak. Kondisi jalan yang baik membuat perjalanan kalian lancar sampai tujuan.
Menikmati Sunrise Bukit Njler Berburu Sunrise Bukit Njelir Camp Area Bukit Njelir
Blog, Updated at: 09:03
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment