Curug Rindik, Surga Tersembunyi Di Purbalingga

Purbalingga adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang mempunyai begitu banyak potensi alam sangat luar biasa. Tak heran apabila belakangan ini banyak bermunculan tempat wisata baru yang menawarkan keindahan alam dengan berbagai keunikannya . Begitu banyak surga tersembunyi yang memiliki keindahan luar biasa namun belum banyak orang tahu karena letaknya yang memang terpencil atau jarang terexpose media.

Sebut saja salah satunya adalah Curug Rindik, curug yang terletak di Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga ini mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata karena mempunyai keunikan tersendiri diantara begitu banyak curug yang terdapat di Kabupaten Purbalingga. Seperti kita ketahui, Purbalingga dikenal dengan Negeri Seribu Curug karena hampir di setiap tempat terdapat curug. Curug Rindik mempunyai keunikan karena bentuknya yang mirip undak-undakan / tangga .

Baca juga : Ratusan curug di Purbalingga pesonanya hingga Mancanegara

Akses
Untuk menuju Curug Rindik bila kalian dari kota Purbalingga langsung arahkan kendaraan anda ke utara menuju Karangreja. Depan pasar karangreja atau pertigaan pasar karangreja belok kanan menuju ke Kecamatan Karangjambu .Selama perjalanan menuju karangjambu kalian akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang begitu indah. Sebelum Karangjambu kalian akan ketemu pertigaan desa Gondang. Disitu kalian bisa arahkan kendaraan belok kanan mengikuti  jalan yang menanjak sampai ketemu pertigaan Desa Purbasari .

Untuk menuju Curug Rindik dari tempat kalian memarkir kendaraan dilakukan dengan berjalan kaki sekitar setengah jam perjalanan melewati perkebunan dan persawahan. Selama perjalanan kalian akan banyak menjumpai kebun kapulaga. Dikejauhan kalian juga bisa melihat curug sulintang yang terletak di Desa Karangjambu. INGET ... Jangan sungkan untuk bertanya kewarga bilamana kalian bertemu atau berpapasan dengan warga sekitar karena emang jalan menuju curug belum terdapat petunjuk arah dikarenakan belum dikelola  oleh warga setempat.