Ribuan Peserta Ikuti Outtrek Lintas Alam

Siapkan diri kalian !!! Outtrek 3 akan kembali digelar. Ribuan peserta dari berbagai unsur yang mengikuti Lomba Lintas Alam Outtrek #2 di Curug Gomblang, Kali Salak, Kedungbanteng Banyumas dan Outtrek #1 di gelar di Desa Wisata Serang Kecamatan Karangreja, Purbalingga akan kembali diingatkan tentang pengalaman seru selama mengikuti outrek lintas alam.

Joni, salah satu peserta yang ikut kegiatan ini mengungkapkan sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan yang sangat erat hubungannya dengan lingkungan dan menjaga ekosistem alam serta membangkitkan jiwa petualangan dan olahraga .
"Alhamdullilah bisa mengikuti Outtrek#2 bersama 13 orang teman meski perjalanan yang ditempuh dari tempat tinggalnya lumayan jauh, Outtrek#1 kita ikut dan suka dengan konsepnya yang memadukan antara lintas alam & funs game. Alhamdulillah juga untuk Outtrek#2 kita bisa ikut lagi dan dapat 2 doorprize, satu untuk kategori Juara umum yang menjadi hadiah utama di Outtrek #2 ," kata Joni.

Dikatakannya, sebagai generasi muda, dirinya berharap para generasi muda bisa lebih mencintai alam dan bisa memperkenalkan alam disekitarnya supaya lebih dikenal secara luas, dan bisa menjadi salah satu objek yang bisa disinggahi. "Bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang mencintai alam," ujarnya.

Salah satu panitia,Purwoko atau yang kerap dipanggil Pulung menegaskan "Outtrek Lintas Alam adalah salah satu upaya panitia dan wisata KPH Banyumas timur untuk mengajak setiap unsur masyarakat lainnya guna menjaga dan mencintai alam lingkungan.

"Ini upaya kita mencintai alam kita, menjaga ekosistem alam sehingga tidak terjadi kerusakan alam, jaga kebersihan selama melakukan lintasan, " katanya.

Selain itu juga, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan pariwisata yang berada di area perhutani, terutama panorama alamnya sehingga lebih dikenal lagi secara luas dan bisa menarik perhatian orang untuk berkunjung.

Pada Outtrek #2 kali ini ada 4 game yang dilalui peserta, diantaranya tubing dan flying fox. Tubing adalah salah satu wisata air yang lagi menjadi trend untuk saat ini . Selain itu ada juga scout colour, Lumpur bergerak dan jaring laba-laba. Tiap peserta memasuki post game masing-masng sesuai nomor yang tertera digelang .

Disqus Comments