Desa Wisata Panusupan

Desa wisata panusupan disahkan pada tahun 2009 oleh DINBUDPARPORA, dan mulai dikelola dengan serius pada tahun 2014.Desa Panusupan terletak kurang lebih 10 Km dari Kota kecamatan Rembang, 31Km dari kota Kabupaten Purbalingga. Dengan dikelilingi pegunungan-pegunungan sehinga suasana desa masih asri dan udaranyapun masih segar, sangat cocok untuk wisatawan yang ingin melepaskan penat ataupun menghilangkan stres. Selain itu keunggulan desakami yaitu memiliki karakteristik unik dimana didalamnya terdapat berbagai macam potensi wisata, yakni wisata religi, wisata alam, wisata budaya, wisata pendidikan, dan wisata kesenian.

Satu Desa Sejuta Pesona” adalah slogan kami, kami berharap desa wisata Panusupan menjadi tujuan utama wisata dari berbagai kalangan. Kami juga menyiapkan Paket-paket wisata yang nantinya bisa menjadi reverensi wisata anda, yaitu:
~ PW 1. BABUDAYA TOUR
~ PW 2. DOLAN SAWAH/KEBON
~ PW 3. PETUALANGAN KEREN
~ PW 4. OUTBOUND

HOME STAY
Bagi wisatawan yang ingin menginap kami sudah menyediakan homestay yang tersebar di sekitar area Destinasi Wisata Panusupan. Wisatawan bisa menikmati makanan khas desa yang dimasak langsung oleh pemilik homestay.

SENI DAN BUDAYA
Desa Wisata Panusupan diberkahi dengan Budaya yang beragam, yang sampai sekarang masih terjaga diantaranya yaitu Seni Tari Dayakan, Kuda Lumping, Rodhat, Lengger Lanang, Manongan dan Tandak Lesung. Sangat menyenangkan ketika kita berinteraksi langsung ataupun menari bersama mereka, buktikan saja dengan datang ke Desa Wisata Kami.

HIGHROPE dan FLYING
Rope Dan Flying Fok adalah permainan yang akan memacu adrenalin dan juga membutuhkan ketangkasan dan konsentrasi. Permainan ini memang berbahaya namun wisatawan tak perlu khawatir karena kami sudah melengkapinya dengan peralatan keamanan yang memadai, baik tali yang digunakan untuk meluncur maupun tali pengaman bagi penumpang.

OUT BOUND
Outbound bukan hanya bermakna kegiatan yang menggunakan sarana di luar ruang, melainkan juga bermakna “ out of bounderise “ ( keluar dari bingkai atau kebiasaan ) dimana peserta diajak untuk berpikir luar biasa dan membuat terobosan-terobosan baru. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Dan ini akan terus terlatih menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat. Outbound juga dapat dirancang bagi organisasi, perusahaan atau sekolah-sekolah yang ingin meningkatkan atau membangun sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri karyawan dalam suatu perusahaan atau siswa suatu sekolah atau anggota dalam suatu organisasi. Utuk itu kami menyediakan program outbound bagi setiap organisasi dan perusahaan yang membutuhkan pengembangan kualitas sumberdaya manusia guna mencapai visi dan misinya.

TRACKING ASIK
Traking asik ini bisa menjadi sarana untuk menghilangkan penat atas rutinitas sehari-hari, karena wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam seperti curug, perkebunan, pegunungan, sawah dan pemandangan yang indah. Manfaat yang lain yaitu bisa sekaligus untuk berolahraga. Beberapa tempat yang kami sediakan untuk tracking ini diantaranya adalah Puncak Sendaren, Ardilawet, Puncak Igir Wringin dan Puncak Batur, masing-masing tempat memiliki ciri khas dan keunikan yang berbeda.
- Puncak Sendaren
- Ardilawet/Petilasan Syekh Jambu Karang
- Puncak Igir Wringin
- Puncak Batur
- Susur kali

© Copyright 2017 Wisata Purbalingga - All Rights Reserved - Created By VISIT PURBALINGGA Diberdayakan oleh Blogger